Senin, 19 Agustus 2013

Komponen Storage pada Komputer


       Storage device terdiri dari beberapa komponen PC yaitu ;
1. Disket
Disket berfungsi sebagai sebuah perangkat penyimpanan data yang terdiri dari sebuah medium penyimpanan magnetis bulat yang tipis dan lentur dan dilapisi lapisan plastik berbentuk persegi atau persegi panjang.

2. Harddisk
Ialah medium penyimpanan yang didesain agar dapat digunakan untuk penyimpanan dalam kapasitas yang besar. Harddisk juga merupakan media penyimpanan yang bersifat permanent.

3. CD ROM
CD ROM adalah sebuah piringan kompak dari jenis piringan optik yang dapat menyimpan data.

4. Optical Disk
Optical disk berfungsi untuk menyalin data dan menginstal program, menonton film VCD/DVD yang semuanya tersimpan didalam sebuah keping CD/VCD.

5. PCMCIA Card
Pada awalnya dirancang sebagai media penyimpan pada komputer, akan tetapi keberadaannya kini media penyimpan itu mempunyai jenis yang bermacam-macam. Jenis kartu ini juga digunakan untuk kamera digital SLR, seperti kodak seri dc 300. Fungsi awal kartu ini, yaitu sebagai media penyimpan, sudah jarang digunakan.

6. Magnetic Tape
Magnetic tape berfungsi sebagai media untuk merekam magnetic. Perangkat yang merekam dan memutar ulang audio dan video menggunakan pita magnetik adalah tape recorder dan alat perekam video.

7. Cartridge
Cartridge berfungsi untuk melakukan pertukaran ion dengan proses dimana ion-ion yang terjerat pada suatu permukaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Our Partners


Got My Cursor @ 123Cursors.com

Bookmarks